Pengantar Mudah Belajar Bahasa Arab

14 06 2007

Pengantar Mudah Belajar Bahasa Arab

Bahasa Arab merupakan bahasa dinamik, bahasa yang kaya akan kaidah, struktur, dan kosakata. Selain itu bahasa Arab merupakan salah satu bahasa tertua di dunia dan memiliki beberapa keutamaan yakni bahasanya AlQuran, bahasanya penghuni surga, bahasanya para nabi, dan beberapa keutamaan lainnya. Buku yang ada di hadapan anda ini Insya Allah menjadi buku yang membantu dan memudahkan anda belajar dan memahami bahasa Arab.

Buku ini meupakan cetakan hasil dari daurah “Pelatihan Intensif Bahasa Arab” yang diselenggarakan di Ma’had Adhwa’us-Salaf Bandung pada tanggal 3-22 Ramadhan 1427 H lalu. Buku ini dibuat secara menarik, sistematis, dan tidak membosankan serta diselingi kata-kata mutiara dari ulama-ulama Salaf yang Insya Allah akan membuat para pembaca bersemangat.

Judul : Pengantar Mudah Belajar Bahasa Arab
Penulis : Ustad Abu Hamzah Yusuf Al-Atsari
Penerbit : Pustaka Adhwa
Halaman : 145
File size : 4,017 KB


download-iconDownload Ebook Pengantar Mudah Belajar Bahasa Arab

Link1 | Link2 | Link3 | Link4


Aksi

Information

47 responses

8 03 2008
Abu Faiz Al-mutanabbi

Jazakallahu khoyron atas E-booknya…
semoga bermanfaat bagi kaum muslimin…

11 03 2008
darmawab

Jazakallah khair.. moga Allah SWT membalas kebaikan antum..

23 03 2008
Tb Hendy

download buku bhs arab nya gmn nih ana bingung

tinggal pilih diantara link-link di atas

22 04 2008
kanthi

saya lagi ngedownload semoga berhasil

26 04 2008
ahmad

Jazakallah…….akhi……
ebook ini sangat ana butuhkan…….^_^

30 04 2008
Abu Hudzaifa Cirebon

Jazakumullah khoirol jazaa, ana lagi nge dw

2 05 2008
qiyanfikr

jazakallah…
makin sering aja menyediakan file download sdrQ..

15 05 2008
nuryaqin

barokalloh akh…

3 06 2008
kasay

Jazakallah khoiro jazaa….jarang lho ada yang menyediakan e-book pelajaran bhs arab.

3 06 2008
dedi

ass,terima kasih bukunya ,smoga bermanfaat

11 06 2008
AHMAD

Terima kasih atas bukunnya , mudah 2x Pa’ Ustad dipanjangkan umurnya dibukakan pintu rizkinya di mudahkan dalam segala urusannya, untuk bisa berkarya lebih dan lebih lagi . Ini salah satu buku yang ditunggu umat wabil khusus muslimin muslimat. Amin.. Amin… Amin

12 06 2008
adie

hatur nuhuun

13 06 2008
DanaW

Assalamu’alaikum,

Jazzakumullah Ustad, semoga bermanfaat bagi saya dan keluarga.

Wassalamu’alaikum.

2 07 2008
Abey

Assalamu’alaikum..
afwan ana ikutan donlot ebooknya.. semoga bermanfaat bagi ana dan keluarga
Syukron…

7 07 2008
Rudhi Kurniadi

Jazakallah khoiron katsir … Apakah ada kunci jawaban untuk soal-soal latihannya?

7 07 2008
khairil

Jazakallah akhi….
Matur Tengkyu.. 😀

7 07 2008
Hasan Ali

Jazakallahu ustadz!

Terima kasih atas uploadnya. Saya memang sedang mencari buku yang bisa mengajari bahasa Arab secara lebih mudah khususnya untuk nahwu-nya yang, terus terang, sangat membingungkan.

Sekali lagi syukron.

5 08 2008
Razak

Terimakasih banyak ..
semoga mendapatkan berkah,,

16 08 2008
Dicky Firmansyah

Assalamu’alaikum wr wb

Salam kenal wahai saudaraku..🙂

Insya allah file ‘pengantar mudah belajar bahasa arab’ anda bisa bermanfaat. Amin… 😀

Terima kasih🙂

23 08 2008
Abu Allam

Jazakallah khoiron katsiroh, semoga manfaat jadi amal jariyah. Kebetulan ana lagi ikut Ma’had. Waktu test masuk Ma’had ana tebak2 buah manggis krn boro2 jau awabnya, pertanyaannya aja ana tdk ngerti (maklum modal baru bisa ngaji, soalnya Arab gundul, ya.. jadinya binun 7 kliling), tapi masyaAllah tebakan ana banyak betulnya dan Alhamdulillah diterima masuk Ma’had. Problemnya ktika sdh masuk kelas buku panduan & bhs pengantarnya totally Arab, jadilah ana orang yg paling bego dikelas. Cari2 buku pelajaran Arab belum tersedia dikota kecil gini. mudah2an ini hidayah Allah, insyaAllah bila ketemu di surga nanti, kita bisa ngobrol, karena ulama bilang bahasa yang dipake di surga adalah bahasa Arab. Wassalam

29 08 2008
raji

maaf ya.ana mau download semua tapi yang mirror 1,2,3 kenapa tidak bisa ya,..,,.?????
saya sangat butuh mohon ustaz membantu.,,.

2 09 2008
husni

Assalamu’alaikum wr wb

makasih nas…
moga bermanfaat.. amin…
truz bagusin blognya nas….

wassalam

4 09 2008
www.arabic.web.id » Blog Archive » E-book: Pengantar Mudah Belajar Bahasa Arab

[…] Alhamdulillah.. ada lagi satu ebook yang dapat kita manfaatkan untuk belajar bahasa arab.. ebook ini berasal dari blog Al Akh Anas Fauzi Rahman, http://mumtazanas.wordpress.com/2007/06/14/pengantar-mudah-belajar-bahasa-arab/ […]

6 09 2008
Cecep

Terimakasih…
Semoga Amal Anda dibalas Allah SWT Amiin…
Ini akan berguna bagi saya dan anak-anak saya….
Salam

7 10 2008
yuda cimahi

bismillah…

ana pingin nanya k ustad
kalo pingin kuliah di universitas islam madinah apa syarat2 dan ketentuan berlakunya?
apakah universitas itu bermanhaj salaf?

13 10 2008
akhi

afwan akhi, mirror 1,2 dan 3 gak ngerti…gimana cara downloadnya..?
but..terimakasih

17 10 2008
Asri Ibnu Tsani Djali

FAKTA LUGHATUNÂ
Hanya dengan syarat telah mampu membaca Alquran, insya Allah hanya dengan 16 pertemuan Anda mampu MEMBACA dan MENERJEMAH KITAB BAHASA ARAB.
http://www.lughatuna.com
(021) 982 941 24
Pada Ahad, 29 Rabiul Awwal 1429 / 6 April 2008, bertempat di Masjid Wadhah Albahr Pusdiklat Dewan Dakwah Tambun Bekasi Jawa Barat, Lughatunâ Arabic Course mengajak kaum Muslimin/Muslimat sekitar menyaksikan keberhasilan Lughatunâ Arabic Course mengantarkan peserta didiknya (yang sebelumnya tidak mengenal bahasa Arab, kecuali bisa membaca Alquran) mampu membaca kitab bahasa Arab (sumber bacaan kitab adalah Zâdul-Ma`âd, jilid 1, hal. 248-250) hanya dalam waktu maksimal 16 pertemuan (per pertemuan 40 menit x 5 jam pelajaran). Bagaimana caranya? Buku Lughatunâ adalah kunci sukses pendidikan bahasa Arab di Lughatunâ Arabic Course.

BUKU LUGHATUNÂ? Buku Lughatunâ memuat hal-hal yang paling pokok tentang Nahw (tata kalimat) dan Sharf (tata kata) dalam bahasa Arab. Materi yang dipilih berdasarkan pada seringnya suatu tata kalimat atau tata kata digunakan. Materi dan tadribat (latihan) menampilkan penggunaan bahasa dalam lingkup ibadah yang menjadi keseharian individu Muslim, selain juga menggunakan nas-nas (teks-teks) Alquran. Hal lain, buku Lughatunâ disertai cara pembelajaran yang akan membantu Anda mempelajari materi ajar secara mandiri dengan mudah dan cepat, insya Allah.

BUKU LUGHATUNÂ KAYA INOVASI
Apa yang membedakan buku Lughatunâ dengan buku pelajaran bahasa Arab lainnya?

1. Buku Lughatunâ disusun berdasarkan prinsip dan karakteristik warga belajar dewasa.

2. Buku Lughatunâ disusun untuk pemula.
Buku Lughatunâ ditulis dengan bahasa Indonesia, sehingga memudahkan bagi pemula yang ingin belajar bahasa Arab. Hanya disyaratkan telah mampu membaca Alquran untuk dapat mempelajari buku Lughatunâ.

3. Buku Lughatunâ disertai alat pembelajaran.
Sebagai upaya agar buku Lughatunâ dapat dipelajari secara mandiri, buku Lughatunâ disertai alat pembelajaran, seperti:

a. Memaparkan cara membentuk kata atau kalimat selangkah demi selangkah, khuthwatan fa-khuthwatan, step by step.

b. Materi disusun secara hierarki dan berurutan serta disertai tadribat (latihan) secara terpisah.

c. Halaman buku Lughatunâ dibagi dua.
i. Badan halaman: memuat pokok bahasan materi.
ii. Tepi halaman: memuat pertanyaan-pertanyaan yang terkait dengan materi

20 10 2008
ihsan

jazakallahu khoir

22 10 2008
taufik Qodri

AL HAMDULILLAH ana sekarang bisa menggunakan bahasa arab dengan baik walau masih dalam belajar jazakumullah

2 11 2008
MAKKI

SYUKRAN KASTIR, JAZA KUMULLAH KHAORA JAZA

11 11 2008
Abu Na'ila

Assalaamualaikum,
Syukron Akhi,
Semoga buku ini bermanfaat bagi ana dan semoga Allah berkahi dan balas antum dengan kebaikan yang banyak . Amin

Abu Na’ila

14 11 2008
Abu Ashim

bagaimana cara mendonlod ebook yang ada di web ini ?
barokallohu fikum

25 11 2008
Buana

Bagi yang ingin mempelajari bahasa arab secara online dapat pula mengunjungi situs http://badar.muslim.or.id/
BaarakAllahu Fiikum

3 12 2008
imam

jazakallah khiron ktsiron…………..doakan ana cepat paham dan praktek…..doakan juga dalam sholat agar lulus ujian cakim.aamiin ya rabb al’alamiin….

4 12 2008
Abu Niha

Assalamu’aiaikum warahmatullah

Ana minta izin untuk meng-unduh ya akh?

Jazakallah khairan katsiro

4 12 2008
Abimanyu

Aw2.alhmadulillah,semoga sukses sellu

9 12 2008
AHMAD FATONI

YAK! KLOP! PAS! CUMA KURANG BAHASAN PENGARUHNYA PADA ARTI SECARA INDONESIANYA. MISALNYA DARI FA’ALA JADI ISTAF’ALA ITU INDONESIANYA BAGAIMANA.
SEBAIK-BAIK TERIMAKASIH ADALAH “JAZAAKALLAAHU KHAIRAN”

13 12 2008
Bang Asri Ibnu Tsani

FAKTA LUGHATUNÂ: hanya dengan syarat bisa membaca Quran, dalam 16 pertemuan mampu BACA dan TERJEMAH KITAB BAHASA ARAB

http://www.lughatuna.com
(021) 9619 7050
e-mail: lughatuna@yahoo.com

Pada Ahad, 29 Rabiul Awwal 1429 / 6 April 2008, bertempat di Masjid Wadhah Albahr Pusdiklat Dewan Dakwah Tambun Bekasi Jawa Barat, Lughatunâ Arabic Course mengajak kaum Muslimin/Muslimat sekitar menyaksikan keberhasilan Lughatunâ Arabic Course mengantarkan peserta didiknya (yang sebelumnya tidak mengenal bahasa Arab, kecuali bisa membaca Alquran) mampu membaca kitab bahasa Arab (sumber bacaan kitab adalah Zâdul-Ma`âd, jilid 1, hal. 248-250) hanya dalam waktu maksimal 16 pertemuan (per pertemuan 40 menit x 5 jam pelajaran). Bagaimana caranya? Buku Lughatunâ adalah kunci sukses pendidikan bahasa Arab di Lughatunâ Arabic Course.

BUKU LUGHATUNÂ? Buku Lughatunâ memuat hal-hal yang paling pokok tentang Nahw (tata kalimat) dan Sharf (tata kata) dalam bahasa Arab. Materi yang dipilih berdasarkan pada seringnya suatu tata kalimat atau tata kata digunakan. Materi dan tadribat (latihan) menampilkan penggunaan bahasa dalam lingkup ibadah yang menjadi keseharian individu Muslim, selain juga menggunakan nas-nas (teks-teks) Alquran. Hal lain, buku Lughatunâ disertai cara pembelajaran yang akan membantu Anda mempelajari materi ajar secara mandiri dengan mudah dan cepat, insya Allah.

BUKU LUGHATUNÂ KAYA INOVASI?
Apa yang membedakan buku Lughatunâ dengan buku pelajaran bahasa Arab lainnya?
1. Buku Lughatunâ disusun berdasarkan prinsip dan karakteristik warga belajar dewasa.
2. Buku Lughatunâ disusun untuk pemula.
3. Buku Lughatunâ ditulis dengan bahasa Indonesia, sehingga memudahkan bagi pemula yang ingin belajar bahasa Arab. Hanya disyaratkan telah mampu membaca Alquran untuk dapat mempelajari buku Lughatunâ.
4. Buku Lughatunâ disertai alat pembelajaran.
Sebagai upaya agar buku Lughatunâ dapat dipelajari secara mandiri, buku Lughatunâ disertai alat pembelajaran, seperti:
a. Memaparkan cara membentuk kata atau kalimat selangkah demi selangkah, khuthwatan fa-khuthwatan, step by step.
b. Materi disusun secara hierarki dan berurutan serta disertai tadribat (latihan) secara terpisah.
c. Halaman buku Lughatunâ dibagi dua.
i. Badan halaman: memuat pokok bahasan materi.
ii. Tepi halaman: memuat pertanyaan-pertanyaan yang terkait dengan materi pada badan halaman, atau simpulan materi yang telah lalu.
Menggunakan dua warna: (1) hitam, digunakan untuk huruf-huruf dari kata dasar; dan (2) abu-abu [hitam 50-70 %], digunakan untuk imbuhan (awalan, sisipan dan akhiran) kata.
5. Buku Lughatunâ menggunakan kosa kata seputar ibadah dan ayat-ayat Alquran.|a

Hormat kami,
Penulis

Bang Asri Ibnu Tsani Djali
http://www.lughatuna.com
(021) 9619 7050
e-mail: lughatuna@yahoo.com

13 12 2008
andrefurqan

assalamu alaikum..mo tanya nih akhi Anas punya profil syaikh al-jurumi g ? (pengarang kitab jurumiyah)..atw tmn2 yg laen..tlg dong lg penelitian ne..jazakumullah..pekanbaru

15 12 2008
noraudza

salam..semoga sentiasa dalam rahmat Allah. terima kasih

17 12 2008
Abu_Hanifah

Alhamdulillah…akhirnya aku menemukanmu…

^_^

numpang ngunduh file ya akhi…

barokallohu fiik…

16 01 2009
teguh imansyah

Assalamu’alaikum wa Rahmatullahi wa Barakatuh

terima kasih, semoga pahalanya terus mengalir,

20 01 2009
wahyudin

assalamualaikum wr wb
sebelumnya terima kasih kepada bpk/saudara anas fauzi rakhman.
saya download yah ebook belajar bahasa arab nya mudah2an brmnfaat bagi saya dan menjadi ladang amal buat bpk/saudara anas fauzi rakhman.

wassalamualaikum wr wb

28 01 2009
asruni

jazakallah atas kebaikannya, ane download bahasa Arab-nya.

13 02 2009
gustaf zuryanto

Assalamu’alaikum Wr.Wb., Jazakumullah, semoga menjadi sadaqah jariah bagi Anda, Amiin….,

26 02 2009
Cakra

asykurukum

12 03 2009
Amir

ada yang bisa bantu untuk downloadnya gak, please

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: