Perjalanan di Kurau

31 10 2007

Hatiku gundah…….,

Sudah 4 hari disini VSAT saya masih belum nyambung ke internet, kenapa ya…? hiks hiks hiks.

Pengalaman pertama dapat tugas di luar Pulau Jawa. Tepatnya di Kampung Kurau, Pulau Padang (dilihat dari GPS saya 1.06N dan 102.26E) perjalanan dari bandara Pekan Baru Riau ditempuh 4 jam menggunakan mobil dan 30 menit naik boat.

Tempatnya subhanalloh indah, masih alami. Masih banyak monyet, mulai dari yang berbulu abu-abu dan bebulu hitam (lutung), kucing, trenggiling, biawak, burung-burung, dan lain-lain.

Ada juga yang membuat saya merasa nyaman disini yaitu keberdaan masjid yang jamaahnya alhamdulillah cukup banyak walaupun masjidnya ga terlalu besar. Mulai subuh, dluhur, ashr, maghrib, dan isya insya Allah ada 4 sof. Ternyata yang jamaah juga didominasi orang-orang yang berada pada tingkat manajerial. Ketika berkenalan dengan salah seorang diantara mereka, katanya: “Mas dunia ini cuman sampingan, harus diutamakan yang akhirat dulu, kalau diibaratkan dunia itu hanya seperti bangkai”.Setelah ditelusuri lebih dalam lagi ternyata dakwah Salafy sudah masuk disini dan banyak diantara jamaah yang tertarik karena prinsip ‘amalan ibadah sesuai sunnah’.

Kembali lagi ke VSAT. Hari ke-3 seharusnya VSAT saya sudah bagus, pointing sudah dapat 17 dB (20V) lampu indikator sudah hijau semua, tapi kok belum konek ke internet ya….? Akhirnya nelpon ke pusat di Aberdeen, Australia UK minta bantuan dari general support engineer disana. Alhamdulillah hari ini sekitar jam 10.00 PM tadi VSAT saya konek ke internet dan saya coba pakai buat posting blog. Jadi kesalahan sebenarnya bukan dari sisi saya (remote) tapi sisi si satelit.

Loh terus apa yang gundah….?

Karena saya sampai sekarang belum menemukan orang yang bisa membantu untuk menggenapkan Ad Diin saya.

catatan: screen shoot-nya menyusul (foto-foto di HP belum sempat dipindahkan ke komputer)

 


Aksi

Information

7 responses

9 11 2007
Wira

>>Loh terus apa yang gundah….? Karena saya sampai sekarang belum menemukan orang yang bisa membantu untuk menggenapkan Ad Diin saya.

Yassarallahu umurak ya akhi… Kalau sibuk kerja nggak nyari-nyari ya nda dapet tho yo.

Barokallohu fiikum, qodarulloh selalu ada hambatan.

16 11 2007
Diko

Klo ga salah aberdeen itu di UK deh bukan di aussie, cek aja kode negaranya pasti +44

Terima kasih atas koreksinya

18 11 2007
rizoa

asalamualaikum

26 11 2007
pengunjung

bismillaah.

kalo gitu, ana bantu dengan doa ya! sahalallahu lakum,

baarokaloohu fiikum wa jazaakumullohu khoyron

28 11 2007
Nova Pane

ass.
wah,asik tuh ke daerah yang alami.Monkey????
mau donk.akiu belum ketemu.ntar dech klo ngejob ke daerah seperti itu.aku juga mau.wakakakaka…
semangat aja buat kang anas.semangat cari suasana baru.
itu kan pengalaman yang sangat berharga.akiu pasti ingin mengetahuinya lebih dalam lagi.terimakasih telah memberiku pengetahuan.ceileeeee..
SUKSES SELALU…

Cheers;
Nova Pane

28 11 2007
Nova Pane

ass…
ku hanya ingin mengisi blog ini.

29 08 2008
abu hidayat

assalamualaikum wr wb.

Ngomong-ngomong masalah GPS tolong dong di ulas di blog ini, sekalian alamat buat mengunduhnya. lumayan buat mudik supaya ga nyasar.

wa’alaikumussalam, maaf kami ga punya handphone dg GPS jadi tidak bisa mereview

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: