Menjalankan Aplikasi HP (java-j2me) di Komputer

1 12 2007

vnc.pngAplikasi gratisan berbasis java (j2me) untuk HP semakin banyak. Terkadang kita bingung untuk memilih yang mana. Disini kita akan menginformasikan tentang langkah-langkah yang bisa dilakukan agar aplikasi hp ini bisa kita jalankan dii komputer. Teknik yang digunakan sebenarnya adalah penggunaan emulator. Tapi disini tidak semudah emulator pada umumnya karena platform yang digunakan adalah java. Berikut ini adalah langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk bisa menjalankan aplikasi java-j2me di komputer yang menggunakan operating system windows.

 

1. Komputer anda harus terinstall java runtime, anda bisa men-downloadnya disini.

 

2. Untuk aplikasi yang menggunakan platform j2me maka anda membutuhkan sebuah j2me emulator, salah satunya adalah mpowerplayer

 

anda bisa mendownloadnya disini. Ektraks hasilnya dengan program WinRar/WinZip, klik player.jar open with Java(TM)

 

mpowerplayer

 

 

 

Jenis emulator ini masih banyak yang lainnya anda tinggal cari di google.com atau yahoo.com

 

3. Siapkan file-file aplikasi yang akan anda coba.

 

Klik file-open-(pilih aplikasi yang akan dijajal)

 

 

 

Selamat mencoba

Aplikasi HP yang lain bisa diklik disini


Aksi

Information

23 responses

1 12 2007
muhamad rifani

assalamualaikum wr wb

app bagus mas ijin donlot ya

2 12 2007
gofer

I have read your nice post and You can find a reply to your post here …

16 12 2007
nugraha

wah..enak tuh!n pantas dicoba,jadi kalo mo mencoba games g perlu mentransfer donGG!!!

23 12 2007
ziqi

bisa buat browsing pake opera mini ??
thx

kayaknya ga bisa, kenapa harus browsing pakai OM?

22 01 2008
Cahya

Pnya instalan java nya ga wat di hp

ini software komputer mas, bukan HP

1 02 2008
Enjang Suryana

Bismillahirromnanirrohim…. Assalamu’alaikum… terima kasih atas aplikasinya semoga berguna untuk semua orang dan tentunya buat ana. akhi ada ga klo aplikasi hadist berbentuk Jar tapi bertulisan Arab?

29 02 2008
milo

Mas, makasi yo aplkasi ne. Aq dah donlod aplkasi ne

1 03 2008
Ryanivel_(mig33)

thank’s bgt buat info’nya… jadi wa bisa nyoba aplikasinya dulu di kompi wa.
Bisa bwt linux ?? im waiting..

4 03 2008
gema

makasih bos, jadi pengen coba yang lain nich

8 03 2008
kert45_blank

Oke & Coll banget!!!!bisa ngejalani aplikasi java di komputer….He..he…,jadi ghue bisa bikin banyak program untuk hanphone ghue…Makachi?????

20 04 2008
ardan

sayang ukurannya minta ampun

1 05 2008
bung

makasih mas mantaf

3 05 2008
dewangga

keren bos….!!!!

sejuta makasih buat empu nya blog ini….

31 05 2008
Blog Copy Paste sana sini

[…] 31, 2008 — temantidurku Menjalankan Aplikasi HP (java-j2me) di Komputer Ditulis pada Desember 1, 2007 oleh […]

10 06 2008
yudhi

makasih y…..dah nyediaain blog ini
saya punya blog tapi gak saya otak-atik… bingung hehehehe….

5 09 2008
novaaladin

assalamualaikum…mas saya mau minta ijin naruh linknya mas anas di web saya..krn bermanfaat bgt untuk teman2.oya..dari beberapa review yg ditampilin temen2,banyak yg bilang emulator java adlh sjboy emulator..tp trnyata stlah saya install..hanya review sbentar..tampilan depan saja..ga bisa bwat running aplikasi java..klo mau alternatif..coba aja down load MidpX.exe
linknya saya kurang tau.tp dari google tinggal di tulis aja
“down load MidpX.exe”

16 10 2008
agoez

wah makasih buanget nih mas atas infonya

18 10 2008
Software Komputer

Asiikk, bisa main Game HP di PC , Game HP sekarangkan ngak kalah serunya seperti Game PC, Thank’s Infonya !

26 10 2008
alunk

matur suwun

31 10 2008
lisa

asslm..
saya mau tanya..
saya sedang tugas akhir dengan judul audio player di handphone menggunakan j2me..(khusus file .mp3 saja)
menurut mas, buku apa yang bisa membantu saya dalam pembuatan aplikasi tsb.
soalnya saya masih ada kendala di coding programnya.
terima kasih sebelumnya

14 01 2009
Disan

Ko link softwarenya not found sich?
knapa ya?

Iya mas, nanti diperbaharui. Terima kasih

12 02 2009
Abu ibrohim

Bismillah
Ya akhi,ana ada su’al,gmn crnya bs membaca ato memakai aplikasi file berformat .zip .rar .net dll di hp ana se k630i yg suppor j2me.
Syukron atas jwbn antum. Min akhika

Harus di unzip atau unrar di komputer

23 02 2009
anton

assalamualaikum.
ijin numpang download dan sekalian mau diposting lagi, makasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: